Kamis, 17 Januari 2013

CARA BUAT LOLOS SNMPTN

Apa kabar kawan??? Semoga baik dan sehat yah.... disini saya mau berbagi info yang bermanfaat, amiin.. ini saya tulis sesuai pengalaman sendiri, jadi bukan njiplak dari buku atau situs web manapun...naah ni dia,,,gimana sih biar dapat lolos SNMPTN.....ayo disimak yooo
1.       Jangan segan-segan buat buka buku.
Pastinya ga cuma dibuka dong, tapi dibaca and dipahami isinya. Bagaimanapun manusia yang paling cerdas buka buku, nah noh dekati dan sapa buku-buku lama mu terutama yang ada ilmu2 yang kira2 muncul di tes SNMPTN. Karena saya pernah baca tulisan yang intinya hasil setiap upaya tergantung dari usaha yang dilakukan.
2.       Sempatkan waktu untuk belajar.
Belajar gak cuman di sekolah yoo kawan, di rumah pun bisa belajar atau malah wajib lho. Setidaknya 1 jam lhah buat belajar, mengulang pelajaran2 yang pernah didapatkan, sambil nostalgia gituuu,hehehe nostalgia ilmu maksudnya.
3.       Kerjakan soal2 try out.
Ngapain ngerjain yah?? Ngerjain soal2 tu buat ngasah otak, biar tau selama ini udah baca buku, udah nostalgia, gimana coba kalau di tes, nyambung gak otaknye, ada ilmu yang nyangkut egak. Atau malah bablas tu bacaan2 yang udah dipaksa diliatin semalam suntuk sampe matanya sembab kayak abis nangiss..
4.       Sesekali kerjakan soal sambil diwaktuin.
Wahhh,,,jangan pusing, ni kan buat lihat kita bisa gak sih ngerjain soal dalam waktu standar, nah bisa aja malah belum selesai waktunya kita udah finish and kejawab semua tuh soal..hehehe hebat kan, tapi kalo jawabannya bener lho, kalo jawabannya salah, yaaa sama aja bo ong. Tapi misal waktu udah habis padahal baru ngerjain beberapa soal, ni perlu belajar lagi, hehe biar lebih smart ngerjainnya.
5.       Jangan berkutat sama satu soal.
Kadang2 kan manusia, kayak saya aja, mentang2 penasaran kok ga bisa2 ngejawab sihhh sesulit ini apah, kita jadi disitu aja, ga mau kemana mana... hati2 kawan kalo kamu suka kayak gini bisa berbahaya alias gak bagus lah..jadi, kalo udah dicoba kok ga bisa, ya udah tinggalin ajah,,ganti soal yang lain,,,bisa ajah yang lain malahan lebih mudah.
6.       Berangkat tes lebih awal.
Selain buat ngindarin gerogi gara2 masuk kelas udah pada ngerjain, diliatin banyak orang yang mungkin ngomong, waduh suka ngaret nihhh,,hehe mending berangkat awal aja. Ni juga buat ngejauhin yang namanya kekerangan waktu, gimana coba, kalau masuknya jam 8 sampainya jam 8.15, tuh kan udah kehilangan waktu 15 menit. Lumayan gak kalo buat ngerjain udah dapat 10 soal..hehehe jenius yaaa.
7.       Belajar sebelum tes atau tidak???
Kalo yang satu ini si terserah,,ada yang ngomong ga usah lah nanti malah stress. Ada juga yang ngomong ga masalah kali kan buat inget2 materi. Nah menurut saya, ini terserah anda aja. Kalau saya sendiri sih kadang buka, kadang juga ega. Jadi ya sesuaiin sama persepsi anda aja, kalo anda tipe yang anggap belajar sebelum tes bikin stress ya jangan belajar lahhh, kalo malah benar2 jadi stress, berabe buuu, kagak bisa ikut tes dong.
8.       Berdo’a.
Do’a walaupun cuman minta, artinya kita emang ngarepin bener, jadi ga sombong sama Alloh intinya. Hehe jangan ngira kalo kita udah belajar, ngrasa bisa ngerjain, trus udah ah ga usah do’a kan gue udah bisa yakin2 lulus2.. itu mah ada unsur sombong, sebiji dzarrah kesombongan di hati manusia Alloh tau lhoo. Kalo Alloh udah tau lalu,, hmmm ini orang sombong gak usah dilulusin aja deh biar tau rasa,, gimana coba, sedih kan.
Udah ah,, buat kawan2 yang lagi berjuang, moga aja berhasil menembus SNMPTN, selamat berjuang, sukses buat kawan2.. salam Islam.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html