Jumat, 05 Mei 2017

Perpustakaan UMY

Sabtu. minggu akhir di bulan April, dengan semangat saya mengunjungi perpustakaan UMY, yang terletak di jalan Ringroad Selatan propinsi Yogyakarta.

Selama sepekan full perpustakaan UMY dibuka guna memberikan pelayanan kepada mahasiswanya, jadi Senin - Sabtu dibuka dengan jadwal buka dan tutup yang berbeda.

Sebelumnya saya mencari tau jam berapa perpustakaan buka dan hari apa saja, tetapi sekarang setelah berkunjung langsung menjadi lebih mengerti,

selain dengan pemberitahuan yang kuperoleh dari salah seorang teman lama ku, dia yang memberitahukan ku hari bukanya, hingga tidak ada ragu lagi untuk sampai disana meski hari sabtu.

Yang jelas, hari Senin - Kamis jam buka lebih optiomal dibvanding hari terakhir yang Jumat dan Sabtu.
Hari Jumat dibuka hanya sampai siang saja, jadi jika berkunjung lebih baik stand dari pagi saja.

Sedangkan hari sabtu tepat saat adzan dikumandangkan perpustakaan ditutup. Sangat berbeda dengan perpustakaan lain, mereka istirahhat sekaligus menjalankan ibadah sholat dhuhur secara berjamaah yang secara geografis letak masjid sangat dekat dengan letak perpustakaan.

Sedangkan saya waktu itu, tidak langsung keluar untuk sholat, tetapi masih di depan perpustakaan dengan beberapa orang yang masih duduk disana, sekitar 7 orang dengan saya. Akhirnya karena sudah lapar saya memutuskan untuk keluar, sekilas melihat UMY Boga yang mirip dengan cafe atau resto atau apalah yang jelas ia adalah sebuah tempat makan, atau unity of kedai-kedai. Tetapi ah saya langsung menuju parkiran tanpa makan di tempat itu, dan parkirannya lumayan jauh karena saya tidak menghiraukan ucapan satpam yang menyuruh saya untuk parkir di dekat perpustakaan, saya memarkir kendaraan di sebelah Barat kalau tidak salah, Di barat pascasarjana.

Sungguh luar biasa, bahkan orang-orang (red laki-laki) berhambur keluar dari gedung pascasarjana untuk melaksanakan sholat dhuhur berjamaah.

It so amazing, the panorama of UMY and i like that.

Sekian ya bagi teman-te,man yang mau datang ke perpustakaan datang saja di hari apapun asalkan bukan hari libur dan datanglah lebih pagi (red di waktu pagi saja)..

SEE

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html